Selasa, 27 Maret 2012

Sensasi Kuliner Coto Kuda

Coto merupakan makanan favorit masyarakat Sulawesi.  Namun banyak yang belum tahu tentang makanan coto kuda yang kaya manfaat.

Coto kuda pertama kali dikenal di kota Jeneponto yang menjadi makanan siap saji, yang banyak ditemui di Kota maupun di pinggiran kota. Kota Jeneponto berjarak  sekira 100 KM dari kota makassar yang dikenal sebagai kota “Bumi Turatea”.

Coto kuda diperkirakan dikenal sejak tahun 70-an dikota Makassar.  Sekarang kuliner Coto Makassar sudah menjadi menu pilihan di banyak hotel, resto dan rumah makan terkenal. Bahkan seringkali dijadikan suguhan menu istimewa dalam acara-acara resmi berskala nasional maupun internasional di Kota Makassar.

Coto kuda mempunyai keunikan dari coto-coto lain dari  yang menggunakan daging sapi/kerbau. Jika anda baru mengkomsumsinya. Daging kuda terasa empuk dibandingkan yang lain. Selain itu daging kuda juga mempunyai  protein serta kurang lemak dan juga dagingnya berwarna amat merah dibandingkan daging hewan lainnya.

Daging coto kuda juga diakui  dapat menjadi obat alternatif untuk penyembuhan penyakit asma, TB, epilepsy, ATS, menyembuhkan badan pegal-pegal dan linu tulang, menghidupkan gairah serta menambah kekuatan vitalitas tubuh.

Bagi lelaki, setelah menyantap semangkuk Coto Kuda, tubuh akan langsung terasa hangat selama lebih kurang sejam  terasa ada kebangkitan gairah. Boleh ditanyakan langsung kepada para pelanggan kuliner Coto Kuda, atau membuktikannya sendiri dengan mencobanya secara langsung. Bahkan jika anda selesai menikah, boleh mencoba mamakan Coto kuda, sensasi bulan madu terasa berbeda.

Bila anda jalan-jalan di Sulawesi Selatan, berkunjunglah untuk emmakan coto. Beberapa orang yang belum pernah makan coto kuda  menganggap makanan ini tidak enak di lidah dan bahkan terasa jijik. Jika banyak manfaat ngapain takut mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar